penghemat kuota android dari google datally


      


GOOGLE meluncurkan aplikasi terbaru yang berguna untuk mengontrol dan mengoptimalkan penggunaan kuota internet ponsel. Aplikasi bernama Datally ini bisa dipakai oleh pengguna Android.

Google telah melakukan riset terhadap pengguna ponsel di Indonesia. Menurut Google, pengguna ponsel banyak yang khawatir paket kuotanya cepat habis. Ini merupakan hambatan yang cukup penting untuk negara berkembang seperti indonesia, khususnya bagi milyaran pengguna berikutnya yang akan mengakses internet untuk kebutuhan sehari-hari, atau juga disebut dengan ‘Next Billion Users’.
karena ketidak tahuan pengguna dalam mengontrol data kuota di perangkat android . vendor ponsel pun jarang menanam kan aplikasi pengontrol data di frimware nya , walau pun ada juga vendor yang menanam kan pengontrol data seperti OPPO , XIAOMI . terkadang pengguna pun jarang mengetahui nya , mungkin ke depan nya google akan menanam kan datally ke frimware bawaan android.
“Misi Google adalah terus berinovasi dan menciptakan produk yang bisa membantu masyarakat Indonesia memaksimalkan potensi Internet. Inilah alasan GOOGLE membuat Datally, aplikasi yang bisa membantu Anda memahami, mengontrol, dan menghemat kuota internet, sehingga Anda bisa lebih menghemat dan melakukan lebih banyak hal dengan kuota Anda,” kata Vice President Tim Next Billion Users Google Caesar Sengupt melalui siaran persnya, Kamis, 30 November 2017.

               Fitur apa saja yang ada pada datally ini

ada ( 4 ) empat fitur aplikasi yang di tanamkam di datally
Beberapa aplikasi di ponsel sering menggunakan kuota secara diam-diam di latar belakang untuk terus memperbaharui konten dan informasi. istilah nya autosincronisasi

                    1. Fitur penghemat data datally

memungkinkan pengguna mengontrol kuota yang digunakan oleh setiap aplikasi yang terpasang. Dengan begitu kuota bisa dimaksimalkan pada aplikasi yang disukai saja tanpa harus takut kuota tersedot , dengan pembatasan prosea internet maka RAM PROSESOR BATREI akan lebih aman dan awet. Pengguna yang telah menguji aplikasi ini sebelumnya mengatakan, Datally dapat menghemat kuota ponsel hingga 30%. Jumlah itu tergantung user nya bagaimana user memaximalkan penggunaan datally.

                    2. Balon penghemat kuota

Setelah penghemat kuota diaktifkan, balon penghemat kuota di Datally akan muncul. Balon ini akan menampilkan jumlah penggunaan kuota terhadap sebuah aplikasi. Pengguna bisa memilih untuk memblokir penggunaan kuota di aplikasi tersebut jika penggunaannya sudah mulai tak terkendali. Balon Penghemat kuota ini berfungsi seperti spidometer untuk kuota ponsel.sehingga pengontrolan selalu terlihat di layar device. user tak perlu repot repot untuk membuka tutup datally. bagi user yang malas atau kurang dalam mengontrol tentu ini sangat membantu.

              3. Fitur pengelolaan data di android

Datally akan memberi peringatan jika sebuah aplikasi menggunakan kuota dalam jumlah yang terlalu banyak.fitur ini juga menginformasikan berapa banyak kuota data yang di gunakan perhari, perminggu ,hingga perbulan. walaupun device kebanyakan sudah ada pembatasan internet data, tapi itu cuma kalo pengguna rajin membuka. nah datallu ini akan memberi notifikasi kalo penggunaan data terlalu banyak.

             4. Fitur menemukan wifi yang terdekat

Ada kalanya penggunaan internet melebihi kuota dari paket yang dimiliki. Misalnya saat ingin menonton video. Fitur temukan Wi-Fi di Datally dapat membantu pengguna menemukan jaringan Wi-Fi di sekitar yang telah dinilai oleh komunitas Datally. Setelah terhubung, pengguna dapat memberikan rating Wi-Fi yang digunakan berdasarkan pengalamannya sendiri.
           
                 download di sini


nah itulah fitur aplikasi datally dari google yang belum lama di luncur kan. recomended bagi penggunga android yang merasa boros kuota nya

Subscribe to receive free email updates: